0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laju Vita Solo Semakin Tak Terhenti

proliga
Ilustrasi - Kompetisi Voli Proliga. (Timlo.net / Aryo)

Banyuwangi – Performa impresif kembali ditunjukkan klub bola voli Vita Solo dalam laga kedua Kejurnas Livoli di GOR Tawangalun, Banyuwangi, Senin (3/11) siang. Kali ini menjadi korbannya adalah JWS Minahasa dibantai 3-0.

Anak asuh Agus Suyanto ini menang tiga set langsung 25-14, 25-17 dan 25-15. Skor 3-0 inipun mengulangi kesuksesan Vita seperti menggulung Boreno dari Kaltim kemarin. Kehadiran quicker Rosalia Maya Puspa Dewi membuat perbedaan dalam laga siang tadi.

Pola serangan para punggawa Vita Solo sering membuat tim Minahasa kewalahan. Vita menutup set pertama dengan 25-14 bagi Vita. Pada set kedua, permainan pasukan racikan Agus semakin berkembang. Penampilan apik libero Dety Fitriani semakin memudahkan Deni Saputri, Dian Septi, Rosalia Maya dan Tias Maharani meraih poin demi poin.

Alhasil, dua set berikutnya diamankan Vita Solo dengan skor 25-17 dan 25-15. Pelatih Agus Suyanto mengaku puas skuadnya mampu mengatasi Minahasa. Dirinya menyebut para pemain telah berhasil melewati ujian cukup berat.

“Dua ujian telah dijalani anak-anak dengan sangat baik. Namun semua pemain harus tetap waspada dan tak boleh jumawa. Masih ada partai berat selanjutnya, seperti melawan tuan rumah Banyuwangi (6/11) sebelum memastikan satu tiket menuju grand final, sekaligus promosi,” beber Agus.

“Hadirnya Maya memang menambah tenaga baru dalam tim, sehingga blok-blok terhadap serangan bola lawan kian rapat,” tambah Agus.
Vita Solo kini masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan enam poin. Vita dijadwalkan menghadapi JVC Jakarta di partai ketiga pada Selasa (4/11).

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge