0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

HUT Pomau, Danlanud Tegaskan Anggota Waspadai Hambatan Tugas

Komandan Lanud Adi Soemarmo saat Pemeriksaan Pasukan pada Upacara HUT ke-68 Pomau (Dok. Timlo.net/Istimewa)

Boyolali – Anggota Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Solo melaksanakan kegiatan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (HUT Puspomau) ke-68 tahun di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Senin (3/11).

Inspektur Upacara Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Agus Radar Sucahyo menyampaikan Pomau sebagai salah satu badan pelaksana pusat tingkat Markas Besar Angkatan Udara (Mabesau) berkedudukan langsung di bawah Kasau memiliki peran penting dan strategis dalam menyelenggarakan pemeliharaan, penegakan disiplin, tata tertib dan penegakan hukum. Di samping itu, Pomau juga bertugas sebagai penyidikan kriminal dan pengamanan fisik alat utama sistem persenjataan (Alutsista) di lingkungan dan bagi kepentingan TNI AU.

“Tanggung jawab dan peran dari Pomau sangat besar. Sehingga peran Pomau dalam menyelenggarakan pemeliharaan, penegakan disiplin, tata tertib dan penegakan hukum sangat diharapkan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kolonel Pnb Agus Radar Sucahyo menekankan agar seluruh prajurit Pomau senantiasa mewaspadai kemungkinan berkembangnya orientasi pemikiran dan tindakan menghambat upaya penegakan disiplin, hukum dan tata tertib seperti sikap permisif, kurang peduli dan serba instan. Hingga akhirnya mengabaikan aturan berlaku.

“Hendaknya, hal-hal tersebut dapat dihindari,” tegas dia.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge