0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKL Taman Pancasila Diizinkan Berjualan

PKL Taman Pancasila kerja bakti (Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian)

Karanganyar – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) Taman Pancasila akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, Bupati Karanganyar Juliyatmono memberi kelonggaran untuk tetap berjualan. Meski demikian, mereka diminta tidak mengganggu proses pengerjaan proyek ruang terbuka hijau (RTH) sedang dilakukan saat ini.

Dikatakan Juliyatmono, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Karanganyar untuk penertiban akses jalan kawasan itu.

“PKL boleh berjualan di jalan lingkar taman. Kami meminta pihak Dishubkominfo untuk menutup jalan lingkar itu supaya nantinya PKL leluasa berjualan,” ungkap Juliyatmono kepada wartawan, di sela peninjauan pelaksanaan proyek RTH di Taman Pancasila, Senin (3/11).

Bupati menambahkan untuk menghilangkan kesan semrawut dan rumit di kawasan itu apabila kembali dijejali puluhan PKL bakal dilakukan penataan.

“Ini terkait lapak dan zona penjualan. Nantjnya diukur sesuai kebutuhan. Kita tunggu saja nantinya seperti apa,” sebutnya.

Paguyuban PKL Taman Pancasila menyambut baik kesediaan bupati guna memberikan ruang berjualan sementara di badan jalan. Soal model penataan PKL, para pedagang menyerahkan kepada kebijakan pemerintah kabupaten.

“Saya nurut pemerintah saja. Katanya mau dibuatkan area khusus seperti Galabo di Solo,” ujar Paidi, pedagang ayam bakar di Taman Pancasila.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge