0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selewengkan Uang Desa, Kades Ngaglik Dipanggil Polisi

Ilustrasi Uang (dok.timlo.net/red)

Wonogiri – Kepala Desa (Kades) Ngaglik, Kecamatan Bulukerto, Roni Prama Putra dipanggil Satreskrim Polres Wonogiri lantaran diduga menyelewengkan dana alokasi desa (DAD), Senin (3/11). Namun dirinya mangkir dari panggilan.

Terkait pemanggilan itu, menurut pihak kepolisian sebagai bentuk klarifikasi dugaan penyelewengan dana alokasi desa mencapai Rp 100 juta. Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP Budiarto mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean, mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya dugaan penyelewengan DAD Desa Ngaglik 2014 untuk pembangunan infrastruktur. Diduga anggaran itu tidak dijalankan dan digunakan untuk kepentingan pribadi. Pihaknya pun kemudian memanggil Kades bersangkutan bersangkutan.

“Memang hari ini kami jadwalkan memanggil yang bersangkutan,” kata AKP Budiarto, seraya menambahkan pemanggilan itu hanya bersifat klarifikasi berdasarkan keterangan Roni Prama Putra langsung.

Namun sayang, Roni Prama Putra tidak memenuhi panggilan Polres Wonogiri. Roni sendiri tidak datang memenuhi panggilan itu dengan alasan istrinya tengah sakit.

“Kami tetap akan melakukan pemanggilan untuk proses klarifikasi lagi, tapi kapan akan dipanggil lagi masih menunggu situasi dan kondisi selanjutnya,” tegas dia.

Sementara itu, Roni Prama Putra saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan telah menerima panggilan dari Polres. Hanya saja lantaran ada permasalahan, dirinya terpaksa tidak hadir. Dia juga membantah telah melakukan penyelewengan. Menurut dia, seluruh prosedur  kegiatan ada kaitannya dengan program pembangunan telah dilaksanakan sesuai prosedur.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge