0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan PKL Taman Pancasila Kerja Bakti

PKL Taman Pancasila kerja bakti (Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian)

Karanganyar – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) Taman Pancasila ramai-ramai kerja bakti. Hal itu dilakukan guna membantu kerja pelaksana proyek revitalisasi taman di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati itu cepat selesai dan bisa segera digunakan, termasuk untuk berjualan.

Ketua Paguyuban PKL Taman Pancasila, Agus Bintang Rustono, mengatakan aksi ini dilakukan selain untuk membantu kontraktor pelaksana agat pekerjaan cepat selesai juga sebagai rasa syukur tetap diizinkan berjualan, meski dengan berbagai persyaratan.

“Kami tetap diizinkan berjualan dengan syarat tidak menganggu jalannya proyek,” kata Agus.

Sebagai ungkapan syukur, pihaknya bersepakat membantu kerja pelaksana proyek dengan kerja bakti. Agus menambahkan sebanyak 253 PKL terjun langsung ke lapangan meratakan tanah, bahkan mengaduk semen.

Seperti diketahui, semenjak proyek penataan kawasan Taman Pancasila pada pertengahan Oktober 2014 lalu, seluruh PKL dilarang berjualan lantaran dianggap mengganggu proyek pengerjaan RTH. Para PKL pun diminta libur untuk sementara waktu hingga menunggu proyek rampung.

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, mengatakan bakal dilakukan penataan PKL usai pengerjaan Taman Pancasila. Pasalnya, hal itu untuk menghilangkan kesan semrawut dan rumit di kawasan itu.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge