0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

WNBL 2015

Bintang Sritex Dragons Terancam Absen di Seri Perdana

Klub basket Sritex Dragons (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Bintang tim basket putri Kota Solo Sritex Dragons, Maharani Adhipuspitasari terancam absen pada seri perdana Women’s Nation Basketball League (WNBL) musim 2015. Pemain yang akrab disapa Rani ini masih mengalami cedera tumit dan diperkirakan butuh waktu cukup lama untuk sembuh.

Mantan kapten Timnas putri Indonesia ini harus beristirahat cukup lama usai menjalani operasi untuk memulihkan cedera di bagian tumitnya. Praktis kini Sritex Dragons Solo harus menggunakan pemain lain sebagai alternatif menggantikan peran Maharani. Apalagi sosok Rani memang dibutuhkan dan paling menonjol di tim ini.

“Dia (Maharani) tidak akan saya paksa untuk main. Meskipun harus absen di awal musim, ya memang harus dihadapi, daripada cederanya malah bertambah parah. Lebih baik biar benar-benar sembuh dulu,” ungkap pelatih Sritex Dragons, Pek King Dhay, Senin (3/11).

Pek King Dhay mengaku tak terlalu cemas meski harus ditinggalkan Rani dalam beberapa waktu. Adanya beberapa opsi lain untuk menggantikan peran Rani, mulai tampak dalam beberapa sesi latihan terutama adanya sejumlah pemain baru.

“Pemain lain masih ada, dan memungkinkan sebagai penggantinya. Satu bulan ini akan saya optimalkan kinerja tim agar siap menatap seri satu. Terutama dari sisi penyerangan,” tambahnya.

“Evaluasi yang masih harus diselesaikan adalah pada teknik transisi dari menyerang ke bertahan. Saya berharap pemain terus bersemangat saat latihan. Termasuk Marjorice yang masih di Surabaya, semoga bisa cepat kembali,” pungkas eks pemain Bhinneka Sritex ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge