0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Alasan Yasonna Laoly Sahkan Pengurus PPP Versi Romahurmuziy

Yasonna Laoly (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Romahurmuziy langsung disahkan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly . Yasonna beralasan, cepatnya pengesahan kepengurusan PPP karena pihaknya tidak ingin bertele-tele.

“Jadi kan perselisihan itu. Ada muktamar memenuhi 2/3 sesuai AD/ART. Mengapa saya ikut buat UU parpol, jadi kita buat 7 hari itu dalam azas kepastian hukum. Supaya seorang Menkumham nanti jangan bertele-tele,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/11).

Keputusan itu didasarkan pada AD/ART PPP sebelumnya. Saat dilihat lagi, menurut Yasonna benar proses pemilihan Ketum PPP Romahurmuziy sah, dan sedangkan muktamar yang dilakukan Suryadharma Ali 30 Oktober lalu tidak sah.

“Sepanjang ada perselisihan, rujuk saja AD ART, muktamar dalam hal ini memenuhi 2/3,” ujarnya.

Yasonna mempersilakan SDA untuk mengajukan gugatan jika merasa tidak puas dengan keputusannya.

“Kalau tidak puas, ada (mekanisme gugatan). Nah sekarang Pak SDA ajukan gugatan itu, saya menghormati. Itu hak Pak SDA,” ujarnya.

Yasonna akan tetap berusaha meyakinkan PTUN apa yang diputuskan kementeriannya sudah benar. Yasonna tak masalah jika putusan itu tidak diterima PTUN.

“Tapi kalau tidak, pengadilan memang lihat apa yang kami buat sudah sesuai yah. Dan kami akan berusaha meyakinkan pengadilan bahwa apa yang kami buat itu sudah benar,” ujarnya.[has]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge