0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Solo Tetap akan Ajukan Formasi CPNS

Walikota Solo, Hadi Rudyatmo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Pemertintah Kota Solo akan tetap mengajukan formasi calon pegawai negeri sipil (PNS) tahun 2015 di tengah adanya kebijakan moratorium PNS yang akan diberlakukan selama lima tahun dan akan dimulai 2015 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, saat dijumpai wartawan di Balaikota Solo, Senin (3/11) siang.

“Kami akan tetap mengajukan permohonan formasi PNS, karena untuk Kota Solo ini formasi terutama guru sekolah dasar dan tenaga kesehatan masih kurang,” kata Rudy, sapaan Walikota Solo.

Menurut Rudy, kekurangan jumlah guru sekolah dasar di Kota Solo sebanyak 800 orang. Sedangkan untuk tenaga kesehatan, Rudy belum bisa
merinci kekurangan jumlah pelayan masyarakat itu. Lebih lanjut Rudy menjelaskan, dirinya sangat setuju dengan adanya moratorium tersebut, namun pihaknya meminta pemerintah untuk lebih memperhatikan jumlah tenaga kesehatan dan guru sekolah dasar.

“Saya sangat mendukung moratorium ini, namun kita juga harus melihat kekurangan tenaga kesehatan dan guru sekolah dasar ini harus menjadi perhatian pemerintah juga. Untuk yang tenaga yang lain mungkin masih bisa dilakukan efisiensi, namun untuk tenaga kesehatan dan guru, ini sangat tidak mungkin untuk diefisiensi, karena itu jangan di moratorium,” ungkapnya.

Rudy juga mengatakan, selain membuka peluang bagi pendaftaran PNS baru, pihaknya juga akan lebih memperhatikan bagi pengangkatan abdi praja yang berasal dari tenaga honorer kategori dua (K2).

“Selain untuk penerimaan PNS baru, kami juga akan meminta pemerintah untuk segera menyelesaikan tenaga honorer terlebih dahulu,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge