0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Review Film “Rurouni Kenshin: The Legend Ends”

Rurouni Kenshin: The Legend Ends. (Dok: Timlo.net/SGCafe.net)

Sutradara: Keishi Ohtomo

Pemain: Takeru Satoh (Himura Kenshin), Emi Takei (Kamiya Kaoru), Munetaka Aoki (Sagara Sanosuke), Yosuke Iseya (Shinomori Aoshi), Tao Tsuchiya (Makimachi Misao), Yosuke Eguchi (Saito Hajime), dan Tatsuya Fujiwara (Makoto Shishio).

Durasi: 135 menit (2,25 jam).

Genre: Aksi, Drama

Penulis naskah: Nobuhiro Watsuki

Timlo.net—“Rurouni Kenshin: The Legend Ends” adalah bagian ketiga dari trilogi Rurouni Kenshin dan merupakan sekuel dari film “Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno” yang tayang di Indonesia pada bulan Agustus lalu.

Film ini merupakan adaptasi dari film anime dan manga dengan judul yang sama, berkisah tentang Kenshin Himura, yang harus mengalahkan sisi jahatnya dalam rangka mengalahkan lawannya yang jahat, Shishio. Film ini dibintangi oleh Takeru Satoh (Himura Kenshin), Emi Takei (Kamiya Kaoru), Munetaka Aoki (Sagara Sanosuke), Yosuke Iseya (Shinomori Aoshi), Tao Tsuchiya (Makimachi Misao), Yosuke Eguchi (Saito Hajime), dan Tatsuya Fujiwara (Makoto Shishio).

Film ini benar-benar memaksimalkan kekuatan pada berbagai elemen di dalam film untuk membawa sosok Kenshin yang segar tapi familiar ke dalam layar lebar. Dalam film ini, kita melihat bahwa kemenangan Kenshin ditentukan sepenuhnya dari apakah dia bisa memaafkan dirinya sendiri untuk semua dosa dan kejahatan yang pernah dia lakukan di masa lalu. Kita ditunjukkan pada sebuah gambaran yang dalam dan kompleks dari sosok Kenshin yang membuat kita bisa merasakan ikatan emosional dan identifikasi diri yang kuat dengan sang samurai. Kita juga melihat perjuangannya dalam usaha menebus dosa atau nyawa ratusan orang yang dia bunuh di masa lalu. Semua usaha untuk menebus dosa ini, secara ironis akan menjadi sia-sia jika dia ingin mengalahkan Shishio.

Jika Anda sudah menonton “Rurouni Kenshin: Kyoto Inferno” dan terpukau oleh aksi-aksi pertarungan yang ada di dalamnya, maka “The Legend Ends” ini akan membuat Anda terpukau dengan jumlah dan kualitas berbagai pertarungan yang disajikan di film tersebut. Setiap pertarungan disajikan secara unik dan memiliki koreografi yang menakjubkan. Kita bisa melihat kenapa Kenshin menjadi sosok seorang samurai yang ditakuti di Jepang kala itu. Sekalipun kita tahu bahwa Kenshin pada akhirnya akan menang di setiap pertarungan, tapi setiap duel yang menawan mampu membuat kita menahan napas karena perasaan tegang. Salah satu pertarungan yang patut dilihat adalah antara Kenshin melawan Aoshi.

Kecepatan plot dalam film ini juga menawan. Tidak ada adegan yang sia-sia atau membosankan. Setiap momen benar-benar membuat kita merasa tegang atau menyediakan pandangan emosional bagi para karakter yang ada. Film ini akan menawan hati Anda dari awal dan menyita perhatian Anda hingga akhir. Penjelasan yang rinci diselingi dengan aksi. Setiap kali Anda berusaha mengikuti adegan pertarungan, Anda belajar sesuatu yang baru tentang para karakter atau plot cerita.

Sumber: Yahoo! Singapore.

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge