0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Tampilan Android 5.0 Lollipop di Galaxy S5

Android 5.0 Lollipop di Galaxy S5. (Dok: Timlo.net/ GSM Arena.)

Timlo.net—Beberapa minggu lalu foto-foto dan video yang menunjukkan tampilan versi awal Android L untuk Samsung Galaxy S5.

Semenjak itu, para teknisi Samsung berusaha keras untuk memodifikasi tampilan Android Lollipop dan menyatukan sistem operasi terbaru Android itu dengan tampilan antar muka TouchWiz UI. Dan kali ini, kita bisa melihat tampilan Android 5.0 tersebut di Samsung Galaxy S5.

Samsung sudah memodifikasi tampilan Android Lollipop itu. Informasi di ponsel itu memang masih belum menyebut nama Lollipop, tapi versi Android itu didaftarkan sebagai Android 5.0 dan bukan Android L sebagaimana yang terlihat dari bocoran foto dan video sebelumnya.

Hampir dalam semua bocoran foto yang kali ini, kita bisa melihat peningkatan dalam tampilan antar muka. Kita bisa melihat sebuah lock screen fingerprint seperti Galaxy Note 4. Ada font, animasi dan bar Google Search baru di menu Recents, ada brightness slider di area notifikasi. Opsi “Interuptions” telah dipindah dari settings Sound dan Gallery memiliki beberapa filter baru, Contacts memiliki sebuah kotak pencarian baru dan aplikasi yang ada dengan Material Design memiliki status bar berwarna.

Elemen hijau pada tema Lollipop diganti dengan warna biru oleh Samsung, Settings memiliki beberapa ikon baru, ada setting wallpaper untuk tampilan antar muka baru, dan ada jarak yang lebih baik di berbagai item pada dialog power off. Music, Clock dan Calculator semua memiliki desain baru juga. Sepertinya setelah melihat foto-foto ini, para pemilik Galaxy S5 di seluruh dunia akan merasa antusias untuk menguprade ponsel mereka dengan Android terbaru itu. Android 5.0 Lollipop mungkin akan tersedia di Galaxy S5 sebelum akhir tahun ini.

Sumber: GSM Arena.

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge