0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

SPBU akan Dibangun di Kompleks Kantor Kecamatan

(ilustrasi) SPBU (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Sragen – Kabid Perusda Bengkel Terpadu dan SPBU, Badan Pengelola Usaha Milik Daerah (BPUMD) Sragen Ari Anggoro mengatakan, Pemkab Sragen optimis bisa merealisasi pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tangen.

Hal itu dikatakan Ari menanggapi adanya protes dari kalangan DPRD Sragen mengenai belum terealisasinya proses pembangunan SPBU)
Tangen.  Ari mengakui, kendati izin pendirian SPBU dari Pertamina belum turun, namun penyiapan lokasi sudah bisa dilakukan mulai sekarang. Sehingga begitu izin turun, pembangunan SPBU bisa langsung dilakukan.

“Kami optimistis izin akan segera turun. Apalagi tim dari Pertamina sudah melakukan uji kelayakan dengan turun melihat langsung lokasi yang akan dibangun,” jelas Ari kepada wartawan, akhir pekan lalu..

Ari Anggoro menjelaskan, SPBU nantinya akan dibangun di lahan seluas 45,5 x 50 meter di kompleks kantor Kecematan Tangen. Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan lahan yang berada persis di sebelah selatan kantor kecamatan.

Menurut Ari, sembari menunggu izin dari Pertamina, pihaknya melakukan persiapan lokasi dengan melakukan relokasi tiga gedung yang berada di lahan tersebut. Tiga bangunan itu adalah gedung PWRI, Balai Penyuluh Keluarga Berencana dan kantor Unit Pengelola Kecamatan (UPK) Tangen.

“Jadi tidak benar jika proyek perndirian SPBU tidak berjalan. Saat ini proses relokasi gedung yang akan dipakai untuk SPBU telah dimulai,”
ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua Komisi II DPRD Sragen, Suparno mendukung rencana pendirian SPBU tersebu segera direalisasi. Hanya saja, Pemkab harus proaktif mengurus perizinan sehingga tidak terkatung-katung seperti sekarang.

“Pada prinsipnya kami setuju dibangun SPBU Tangen. Tapi izin pendirian harus secepatnya diurus. Kalau perlu langkah proaktif jemput bola ke
Pertamina harus dilakukan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge