0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jarang Dijenguk Istri, Tahanan Melamun di atas Plafon Bui

Ilustrasi kriminal (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Jarang dijenguk sang istri membuat Yoni Syahputra (28) merasa gundah gulana. Dia pun memilih merenung di plafon gedung serbaguna Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas I Medan, Sumatera Utara.

Tak pelak, aksinya itu sempat membuat petugas Rutan kebingungan, sebab penghuni Blok D Lantai I Kamar 12 ini tak ikut apel sore. Setelah melakukan penyisiran, ternyata Yoni terlihat duduk seorang diri di atas plafon. Saat diperiksa, Yoni mengaku tidak berupaya kabur dari Rutan.

Peristiwa bermula ketika petugas lapas mengetahui saat Yoni tidak hadir dalam apel sore. Dari hasil penghitungan ulang, ternyata penghuni Rutan berkurang satu orang, Kamis (30/10) sore.

Upaya penyisiran segera dilakukan petugas Rutan. Hasilnya, Syahputra ditemukan sedang termenung di dalam gedung serbaguna.

“Kami tetap memantau setiap para tahanan yang ada di dalam sel Rutan dan petugas jaga selalu melakukan koordinasi,” kata Kepala Rutan Klas I Medan, Tonny Nainggolan seperti dilansir Antara.

Dia menjelaskan, tindakan itu dilakukan Yoni karena sedang menghadapi masalah rumah tangga. Selama delapan bulan menjalani hukuman di Rutan Medan, Yoni jarang ditemui istrinya.

Selain itu, selama berada di Rutan Medan, Syahputra tidak lagi memberikan biaya rumah tangga, sehingga membuat dirinya pusing dan akhirnya bersembunyi di gedung itu.

Ketika ditanya apakah ada rencana Syahputra untuk kabur dari Rutan, Tonny mengatakan, tidak mungkin karena penjagaan di institusi hukum itu cukup ketat dan petugas jaga tetap patroli setiap saat.

Yoni jadi penghuni rutan setelah terlibat dalam kasus pencurian, dia dijatuhi hukuman selama tiga tahun enam bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Medan. [tyo]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge