0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PLN Ingin Lakukan Pembinaan Sepak Bola Usia Muda

(Ilustrasi) Bola (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net – Pentas sepak bola nasional bakal diisi klub asal Perusahaan Listrik Negara (PLN). Rencana itu disampaikan Kepala Divisi Umum PLN Pusat, Danny Irawan guna ikut membantu dan memajukan sepak bola Indonesia.

“Sejauh ini PLN baru terlibat di cabang olah raga seperti voli dan futsal. Sangat disayangkan jika kami tidak ikut terlibat di sepak bola. Pasalnya, sepak bola adalah olah raga yang sangat digemari,” ungkap Danny Irawan, juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Selatan.

Langkah ini dimulai dengan melakukan pembinaan sepak bola di level usia muda.

“Langkah pertama, kami akan membuat SSB (Sekolah Sepak Bola). Kami ingin membina dan membentuk pemain-pemain handal yang kemudian mampu mengabdi dan berkarya untuk bangsa,” imbuhnya.

Kemudian, PLN juga berkeinginan menggandeng perusahaan lain untuk pembinaan sepak bola di Indonesia. Perusahaan asal Jepang, Mitsubishi, merupakan salah satu di antaranya diajak untuk merealisasikan hal itu.

“Saya berharap, bisa bekerja sama dengan Mitsubishi untuk meringankan. Sebab Mitsubishi punya pasar yang sangat besar di Indonesia, kalau tidak diajak disayangkan,” pungkasnya. (esa/hsw)

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge