0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Panggung Lomba Motocross Ambruk, Puluhan Penonton Luka

Ilustrasi tenaga medis (dok.timlo.net/nanin)

Timlo.net – Jika menyaksikan aksi motocross, umumnya kecelakaan terjadi akibat tertabrak oleh motor. Namun di Desa Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali justru beda. Panggung kehormatan untuk menyaksikan acara motocross roboh. Akibatnya puluhan warga ketika itu ada di bawah tertimpa.

Puluhan orang mengalami luka berat, tidak hanya penonton, sejumlah kru dan tamu undangan juga mengalami cidera akibat kajadian ini, Minggu (2/11).

Acara digelar Minggu sore, awalnya berjalan lancar. Namun dua jam berselang, tiba-tiba panggung roboh. Hal itu terjadi setelah acara dibuka, panggung VIP (khusus undangan) langsung dijejali penonton. Diperkirakan lantaran tak kuat menahan beban membuat panggung roboh.

Berdasarkan data dari RSUD Kabupaten Buleleng, korban tertimpa runtuhan panggung sebanyak sembilan orang dirawat di RSUD, satu orang dilarikan ke Rumah Sakit Tentara (RST) Singaraja. Di antara sepuluh korban, satu merupakan anak berusia enam tahun.

“Saya sudah tidak ingat apa. Tiba-tiba panggung itu roboh dan menimpa saya, saya syukur cuma luka lecet pada dahi saya, tapi istri saya kepalanya luka dan mengeluarkan darah. Saat itu kami semua sudah panik,” kata Komang Ariasa sambil menunjukkan lukanya di RSUD Kabupaten Buleleng.

Para korban rata-rata menderita patah tulang dan luka pada kepala akibat ditimpa runtuhan pondasi panggung.

“Dari sembilan orang ini, sebanyak enam orang sedang dilakukan foto rontgen dan ada satu orang terindikasi akan dirawat inap, sedangkan yang lainnya kami belum tahu karena masih menunggu hasil rontgen-nya,” kata Dokter Gede Yartana.

Di sisi lain, wakil ketua panitia penyelenggara motocross, Nyoman Muliajaya menjelaskan, panitia sudah sempat memberikan imbauan kepada para penonton. Selain itu, pihaknya juga berjanji menanggung semua pembiayaan perawatan maupun pemeriksaan korban di RSUD Buleleng. [cob]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge