0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lahan PT Pos Dilalap Api, 2 Truk Terbakar

Suasana pelayanan pengiriman surat di Kantor Pos Besar Solo (dok.timlo.net/andik penowo)

Solo – Lahan PT. Pos Indonesia di Kampung Kerten RT 002 RW 011, Kelurahan Kerten, Banjarsari, Solo terbakar hebat, Minggu (2/11) siang. Akibatnya, dua dari enam truk boks terparkir di lahan ikut terbakar.

Informasi dihimpun, api di lahan 700 meter persegi itu dengan cepat merembet membakar belukar dan semak-semak kering. Sempat sejumlah warga hendak mematikan kobaran api, namun usaha mereka sia-sia lantaran api terlanjur membesar

“Kami sudah pakai APAR (alat pemadam api ringan), tapi belum bisa dipadamkan karena isi APAR sudah habis. Soalnya waktu itu titik api sudah cukup luas sampai membakar dua unit truk,” ucap salah satu penghuni Rumah Dinas Kantor Pos Solo, Efendi kepada wartawan.

Tak berselang lama, suara sirine mobil pemadam pun terdengar. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi untuk memadamkan api. Kurang dari 30 menit, api pun berhasil dipadamkam. Diduga, panasnya suhu matahari menyengat membakar rerumputan hingga mengakibatkan timbulnya api.

Kepala Kantor Pos Solo, Achmad Fuad Khamali, saat dihubungi wartawan membenarkan dua dari enam truk boks inventaris PT Pos Indonesia ikut terbakar. Beruntung, api dapat segera dipadamkan sebelum merembet ke truk lainnya.

“Sebenarnya kami sudah membersihkan lahan itu sacara berkala. Apalagi musim panas seperti ini. Ya mungkin ini sebagai pengingat untuk lebih rajin lagi membersihkan lahan,” pungkas Fuad.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge