0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis dan Borneo Inginkan Tak Ada Semifinal

Skuad Persis Solo tahun lalu (Timlo.net - Aryo)

Solo – Penyelenggaraan kompetisi sepak bola Divisi Utama justru jadi amburadul di saat tinggal selangkah lagi selesai. Kasus sepak bola gajah dilakukan dua tim PSS Sleman dan PSIS Semarang membuat penyelenggaraan partai semifinal hingga final menjadi tidak karuan.

Padahal PSS dan PSIS sebenarnya sudah dipastikan masuk ke semifinal. Sayang, dua tim itu harus didiskualifikasi oleh PSSI karena membuat malu dunia sepak bola Tanah Air, lewat aksinya dalam sepak bola gajah. Satu tim semifinalis sudah pasti diisi Martapura FC.

Sedangkan satu tiket semifinal lainnya diperebutkan Persis Solo dan Pusamania Borneo FC. Kedua tim harus menjalani partai ulangan (rematch) karena Borneo sebagai tuan rumah gagal memberikan keamanan bagi tim tamu. Namun hingga kini Badan Liga belum juga memutuskan kapan dan di mana laga ulang nanti.

Menanggapi carut-marutnya pelaksanaan sisa kompetisi Divisi Utama, baik Persis dan Borneo FC menginkan tidak perlu ada laga semifinal. Artinya, kedua tim sepakat bagi pemenang pertandingan nanti bisa langsung menantang Martapura FC di partai puncak.

“Harapan kami siapa yang memenangi laga antara Persis dan Borneo bisa langsung bertemu Martapura FC di final Divisi Utama. Babak semifinal nggak perlu digelar lagi karena kontestannya juga sudah enggak ada. Dari Grup O kan PSS dan PSIS sudah didiskualifikasi, sementara dua wakil lainnya dari grup itu (PSGC Ciamis dan Persiwa Wamena) juga nggak memenuhi syarat karena pernah kalah WO [walk out],” beber manajer Persis, Totok Supriyanto, Minggu (2/11).

Sementara kubu Borneo FC juga senada dengan Persis Solo. Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, juga berharap rematch timnya dengan Persis menjadi laga penentu calon lawan Martapura FC di partai puncak Divisi Utama nanti.

“Kasus sepak bola gajah yang dilakukan PSS dan PSIS sungguh mencoreng. Sebaiknya PSSI memberikan jatah tiket semifinal milik PSS dan PSIS ke tim yang lain. Langsung saja, siapa pemenang laga Persis dan Borneo berhadapan dengan Martapura di final. Keduanya juga bisa langsung promosi ke ISL musim depan,” terang Iwan Setiawan.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge