0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komisi II: Jalan Tidak Rusak kok Diperbaiki

Supriyanto (dok.timlo.net/)

Solo – Jajaran Komisi II DPRD Solo meminta anggaran perbaikan jalan lingkungan tidak asal memenuhi aspirasi masyarakat. Perbaikan jalan lingkungan semestinya juga melihat kondisi jalan diusulkan diperbaiki.

“Kemarin terjadi di wilayah Jajar, di Jl Basuki Rahmat. Jalannya tidak rusak, tetapi ditumpuki (diaspal ulang). Jalan lain yang rusak malah tidak diperbaiki,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Solo, Supriyanto kepada wartawan, pekan lalu.

Menurutnya, tidak menjadi soal perbaikan jalan lingkungan atas dasar aspirasi masyarakat ataupun aspirasi anggota DPRD. Namun demikian, realisasi aspirasi itu semestinya sesuai dengan kondisi jalan.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Ahyani berjanji memerhatikan saran Komisi II. Tahun depan, perbaikan jalan lingkungan dianggarkan Rp 7 miliar.

“Perbaikan jalan lingkungan ini terbagi dalam lima paket perbaikan jalan lingkungan,” ujarnya.

Sedangkan untuk sapu lubang atau perbaikan jalan kota, terang Ahyani, dialokasikan anggaran Rp 1,9 miliar. Anggaran sapu lubang itu difokuskan pada jalan-jalan utama dan perlintasan sebidang rel kereta api.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge