0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rusuh Suporter Bola, Polisi Tetapkan 7 Tersangka

Rusuh supporter saat laga Persis Solo melawan Martapura FC di Stadion Manahan, Rabu (22/10) sore (Dok. Timlo.net/Khalik)

Solo – Pihak Polresta Solo kembali menetapkan tiga tersangka kerusuhan dalam laga Persis Solo melawan Martapura FC di Stadion Manahan Solo, Rabu (22/10) lalu. Ketiga tersangka berinisial BA (18) dan B (22) warga Banjarsari dan ZA warga Serengan, Solo.

Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Guntur Saputro kepada wartawan mengatakan, sebelumnya aparat telah menetapkan empat tersangka oknum suporter bola dalam kerusuhan di Stadion Manahan, yakni Ant, F, N dan Am. Kini, setelah melalui penyelidikan dan pemeriksaan pihak kepolisian kembali menetapkan tiga tersangka lagi dalam kerusuhan memakan korban itu.

“Para tersangka ini dijerat pasal 170 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) tentang tindak pidana perusakan fasilitas umum benda dan barang,” jelasnya, baru-baru ini.

Disinggung pelaku penusukan korban Joko Riyanto, warga Ngaliyan RT 07 RW 02 Pelem, Simo, Boyolali, Kompol Guntur Saputro mengaku dari ketujuh tersangka belum ada pihak teridentifikasi sebagai pelaku penusukan.

Meski begitu, Kasatreskrim berjanji terus mengusut kasus mengakibatkan jatuhnya korban jiwa serta rusaknya sejumlah sarana stadion dan kendaraan operasional pihak polisi maupun masyarakat umum ini.

“Kami akan terus berupaya mengusut kasus ini hingga tuntas,” tandas Kompol Guntur Saputro.

Diberitakan sebelumnya, pertandingan Persis Solo melawan Martapura FC di Stadion Manahan, Solo pada Rabu (22/10) lalu berakhir rusuh. Suporter Pasoepati merasa tidak terima dengan kepemimpinan wasit dinilai tidak adil dalam memimpin pertandingan.

Alhasil, suporter Pasoepati dengan beringas melampiaskan kemarahan mereka. Akibat kerusuhan, salah seorang suporter bernama Joko Riyanto meninggal. Sementara puluhan suporter Pasoepati lainnya mengalami luka-luka. Tak sampai di situ saja, oknum suporter bahkan juga dengan beringas membakar motor KLX Sabhara di pelataran stadion. Mereka juga melempari mobil dalmas milik aparat serta sebuah bus pariwisata terparkir di Stadion Manahan, Solo.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge