0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati HUT Yayasan di CFD

SMK Warga Gelar Bersih-bersih dan Pentas Seni

(Ilustrasi) Aksi flashmob siswa SMK di arena CFD Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Warga menggelar bersih-bersih dan pentas seni di area car free day (CFD) Jl Slamet Riyadi, tepatnya di kawasan Plasa Sriwedari, Minggu (2/11). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-110 Yayasan Pendidikan Warga. Selain bersih-bersih dan pentas seni, ratusan siswa juga menari flashmob.

Penanggung jawab acara, Budi Prabowo, mengatakan melalui kegiatan bersih-bersih di CFD, pihaknya mengajak masyarakat membudayakan hidup bersih. Pasalnya, budaya bersih juga menjadi tantangan tersendiri dalam menghadapi persaingan global, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

“Kita membiasakan hidup bersih untuk menyambut MEA 2015. Kita kan harus siap karena persaingan global. Kami memacu siswa agar lebih maju semua dan lingkungan tertata rapi,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Budi Prabowo mengerahkan 300 siswa untuk membersihkan sampah di kawasan Plasa Sriwedari. Sampah dikumpulkan dalam kantong di mana telah disiapkan sebelumnya, kurang lebih ada seratus kantong sampah.

Terkait pentas seni dan flashmob, Budi menyatakan hal itu untuk memberikan sarana ekspresi kepada siswa di ruang publik. Kegiatan ini juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat di CFD.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge