0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Syariah Hotel Agresif Gaet Pasar MICE

LAYANAN TAMU-Suasana pelayanan tamu di Syariah Hotel Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Hotel jaringan Lorin Group, Syariah Hotel Solo dalam perkembangannya makin agresif menggarap pasar meeting, incentive, convention and exhibition (MICE). Ini dibuktikan lewat performa hotel di penghujung 2014 ini dengan mengemas okupansi alias tingkat hunian kamar relatif tinggi.

Pada November, public relations hotel setempat, Wisti Valerina, memerkirakan okupansi bakal tetap tinggi. Situasi demikian tentu saja tak lepas dari banyaknya instansi menghabiskan dana anggaran di akhir tahun.

“Forecast tingkat hunian Syariah Hotel Solo untuk November sudah mencapai 60 persen sampai 65 persen dari 387 kamar,” ungkapnya.

Sejauh ini MICE atau grup dari instansi-instansi, baik pemerintah maupun swasta masih memberi kontribusi dominan bagi pasar Syariah Hotel Solo. Kendati demikian, pasar segmen individual juga terbilang cukup besar, mengingat Kota Solo merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah.

Sementara guna mengoptimalkan potensi pasar, pihak manajemen terus mencoba menggeber berbagai program. Khusus pada November ini, dikatakan Wisti Valerina, merilis promo ‘Hallo November’

“Jadi setiap tamu yang melakukan pemesanan, bahkan menginap di Syariah Hotel Solo hanya perlu merogoh kocek relatif ringan untuk kamar standard, sudah termasuk gratis berbagai layanan,” terang dia.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge