0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PWI Surakarta Gelar Workshop Liputan Olahraga

Salah satu kejuaraan bulutangksi yangd igelar di Solo (dok.timlo.net/red)
Solo – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Surakarta menggelar workshop liputan multi event olahraga di Gedung Monumen Pers, Solo, Sabtu (1/11). Workshop diikuti 40 wartawan dari berbagai media cetak, radio dan online se-eks Karesidenan Surakarta.
Workshop ini sengaja digelar, untuk memberi pemahaman tentang peliputan olahraga, baik di tingkat local, regional, nasional dan internasional,” jelas Ketua Panitia, Setyo Wiyono.
Setyo yang juga Ketua SIWO PWI Surakarta mengatakan workshop kali ini menghadirkan dua pembicara, masing-masing Redaktur Olahraga Harian Suara Merdeka Darjo Soyat dan Atlet Indro Catur.
Mrnurutnya, masih banyak wartawan yang saat meliput kegiatan olahraga kurang persiapan dalam penguasaan materi terkait olahraga yang bakal diliput. Padahal penguasaan materi sebagai pesiapan awal perlu dalam rangka kejelasan dari berita yang disajikan.

“Selain itu, masih banyak pula wartawan yang kurang menguasai lokasi peliputan. Terutama peliputan internasional. Karena itu, pemahaman bakal lokasi peliputan olahraga perlu sekali,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge