0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi “Koboi” Takkan Dibekali Senjata Api Lagi

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iriansyah (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Oknum polisi ” koboi” Solo yang beraksi di Objek Mata Air Cokro (OMAC Tulung, Klaten, Minggu (12/10) lalu, dipastikan tidak akan dibekali senjata api lagi. Aiptu SH (43) anggota Provos Pasar Kliwon itu dinilai telah melakukan pelanggaran disiplin.

Kapolresta Solo Kombes (Pol) Iriansyah kepada wartawan menuturkan, aksi salah satu oknum polisi tersebut menjadi catatan buruk bari karir SH sendiri. Aksinya yang menembakkan pistol revolver saat berwisata di OMAC bersama keluarganya juga memalukan institusi kepolisian Polresta Solo. Atas kesalahan tersebut, Kapolresta tidak akan memberi rekkomendasi lagi kepada SH untuk membawa senjata api.

“Saya akan bersikap tegas kepada anggota yang salah. Tidak akan saya beri senjata lagi buat anggota yang berbuat semacam itu,” papar KOmbes (Pol) Iriansyah didampingi Kasipropam Polresta Solo AKP Riyadi, di Solo, baru-baru ini.

Ditegaskan, SH bakal diproses hingga sidang disiplin. Pemberian sanksi akan ditentukkan dalam sidang tersebut.

“Pasti kita proses. Kita tunggu nanti seperti apa dalam sidang disiplin,” tegas Kapolresta.

Sebelumnya, Kasipropam AKP Riyadi menyampaikan, ada beberapa sanksi yang diberikan kepada pelanggar disiplin. Sanksi itu seperti penundaan kenaikan pangkat, kurungan khusus selama sepekan atau lebih, penundaan pendidikan dan sebagainya.

“Untuk saat ini, dia (SH) masih bertugas seperti biasa di polsek. Statusnya masih terperiksa,” tambahnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge