0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Xiaomi Jadi Produsen Smartphone Ketiga Terbesar di Cina

Xiaomi RedMi Notes. (Dok: Timlo.net/GSM Arena.)

Timlo.net—Hanya dalam tiga tahun, produsen smartphone asal Cina, Xiaomi menjadi vendor terbesar ketiga di dunia. Dengan pangsa pasar sekitar 5,3 persen, Xiaomi mengekor di belakang Samsung (25 persen pangsa pasar) dan Apple (12 persen pangsa pasar). Lenovo dan LG berada di posisi keempat dengan 5 persen pangsa pasar.

Salah satu kunci kesuksesan Xiaomi adalah smartphone Mi4 yang dirilis bulan Agustus ini, yang digemborkan sebagai smartphone canggih alternatif dari ponsel-ponsel lainya. Xiaomi menjadi merk yang paling laku di Cina. Baru-baru ini, mereka mulai berekspansi di India di mana produk smartphone mereka dijual secara ekslusif lewat Flipkart.

Hugo Barra, vice president Xiaomi berkata bahwa Xiaomi berencana menjual 100 ribu ponsel setiap minggu di India pada bulan Oktober. Selain meraih posisi sebagai vendor smartphone terbesar ketiga di dunia, produk smartphone perusahaan itu juga masuk dalam posisi lima besar menurut IDC. Laporan lain oleh Strategy Analytics juga mengatakan bahwa Xiaomi berada di posisi ketiga.

Selain rilis Mi4, alasan kesuksesan Xiaomi adalah fokus perusahaan itu di Cina dan di negara-negara tetangga di Asia Tenggara. Langkah perusahaan itu tentunya menolong meningkatkan penjualan Xiaomi.

Sumber: TechTimes.com

Editor : Ranu Ario Kurniawan

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge