0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Dianggarkan Kali Pertama

Pemeliharaan Jembatan Dianggar Rp 500 Juta

Jembatan Mojo, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo ()

Solo – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo mengalokasikan anggaran pemeliharaan jembatan sebesar Rp 500 juta dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015. Alokasi anggaran pemeliharaan jembatan itu terungkap dalam Rapat Pembahasan Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) DPU dengan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Solo di ruang Komisi II, Senin (27/10).

Kepala DPU Solo, Ahyani, mengatakan anggaran pemeliharaan jembatan itu baru kali pertama dianggarkan. Di tahun-tahun sebelumnya, tidak pernah ada alokasi anggaran untuk pemeliharaan jembatan.

“Seperti jembatan di dekat UTP (Universitas Tunas Pembangunan) Cengklik itu kan harus dirawat. Selimut dan persendiannya. Kami tidak ingin ada jembatan di Solo seperti jembatan Comal yang rusak karena lalai perawatannya,” katanya.

Ketua Komisi II DPRD Solo, YF Sukasno sepakat dengan adanya alokasi anggaran pemeliharaan jembatan. Terlebih jumlah jembatan di Solo sangat banyak, mengingat kota ini dikepung sungai.

Sekretaris Komisi II, Supriyanto justru mempertanyakan kenapa anggaran pemeliharaan jembatan justru baru dialokasikan tahun depan. Seharusnya alokasi anggaran pemeliharaan jembatan sudah dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

“Ini kami sayangkan. Pemeliharaan jembatan ini kan sangat penting. Kalau bisa malah ditambah,” ungkapnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge