0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jabatan Habis, Sejumlah Legislator Belum Kembalikan Fasilitas

Pelantikan anggota DPRD Solo (dok/timlo.net/daryono)

Solo – Sejumlah legislator ternyata belum mengembalikan beberapa fasilitas melekat padanya kala bertugas, meski masa jabatan anggota DPRD Solo periode 2009-2014 berakhir hari ini, Kamis (14/8).

Pengurus barang pada Bagian Umum Sekretariat DPRD Solo, Joko Purwanto, mengatakan masih ada lima laptop dari 40 laptop belum dikembalikan anggota dewan. Selain itu, masih ada empat unit mobil pimpinan fraksi juga belum dikembalikan dari total sebelas mobil dinas.

“Hingga Kamis siang laptop yang belum kembali tercatat atas nama Dedy Purnomo, Sony Warsito, Wahyuning Chumaeson, Hami Mujadid Irsyad, RM Koesrahardjo dan M Rodhi. Sebagian laptop mungkin sudah diserahkan ke staf Setwan di masing-masing komisi,” ungkapnya, Kamis (14/8).

Joko melanjutkan, sebagian legislator sudah mengonfirmasi pengembalian fasilitas diterima. Sebagian laptop dikembalikan melalui staf Setwan di komisi masing-masing. Dimungkinkan laptop sudah dikembalikan, namun belum tercatat di Bagian Umum. Untuk itu, pihaknya memberi waktu hingga pekan depan untuk pengembalian fasilitas.

“Uang jasa pengabdian baru kami berikan pekan depan. Jadi, setidaknya masih ada waktu seminggu untuk menyelesaikan pengembalian aset ini. Meskipun fasilitas itu harusnya diserahkan hari ini, bersamaan dengan berakhirnya masa tugas,” ujarnya.

Terpisah, mantan Wakil Ketua DPRD Solo, M Rodhi, mengatakan pihaknya mengembalikan seluruh fasilitas diterima hari ini, Kamis (14/8).

“Semuanya saya kembalikan hari ini. Jadi sudah beres semua . Memang sudah seharusnya fasilitas yang diterima segera diserahkan begitu masa tugas berakhir,” tuturnya.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge