0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngaku Bisa Gandakan Uang, ‘Dukun Palsu’ Dibekuk Polisi

Ilustrasi Uang (dok.timlo.net/red)

Timlo.net – Mengaku jadi dukun pengganda uang, Sumono (34), warga Dusun Bulu, Desa Sirapan Kabupaten Madiun Jawa Timur harus meringkuk di balik jeruji besi. Ia diduga melakukan aksi penipuan yang merugikan korbannya hingga belasan juta rupiah.

Informasi yang diperoleh dari Polsek Nglames menyebutkan, aksi penipuan yang dilakukan Sumono yakni sering berpura-pura menjadi seorang dukun yang bisa melipatgandakan uang para korbannya. Awalnya, ada salah seorang warga yang kesulitan mencari pinjaman uang karena terlilit utang.

Setelah mendapatkan informasi mengenai keberadaan Sumono yang bisa membantu kesulitannya itu, korban lalu menemui pelaku di sebuah rumah di Dusun Bulu. Di dalam rumah itu, pelaku berpura-pura melakukan berbagai macam ritual penarikan uang layaknya dukun sakti.

Namun, setelah ritual berulang kali, ternyata dicurigai korban karena uang yang dijanjikan pelaku jumlahnya masih utuh dan tidak berubah sama sekali. Karena merasa ditipu, korban langsung mengadukan hal ini ke polisi yang berjaga di Polsek Nglames.

Salah seorang petugas di Polsek Nglames, Aiptu Fauzi mengatakan, saat ini sudah ditangkap polisi. Hal ini karena Sumono terbukti menipu para korbannya dengan total kerugian yang cukup banyak.

“Iya memang dia sudah ditahan di sini Rabu (18/6) sore kemarin. Dan untuk sekarang, pelaku sudah ditahan di Lapas Madiun setelah sebelumnya sempat dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Nglames dan barang buktinya sedang kami cari,” ungkap Aiptu Fauzi, kepada merdeka.com, Kamis (19/6). [hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge