0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Jadi Kabupaten Boyolali

PNS Boyolali Diminta Rajin Blusukan ke Masyarakat

Upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Hari ini, Pemkab Boyolali genap berusia 167 tahun. Di usianya itu, pejabat diminta untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk ikut handarbeni terhadap kantor pemerintahan yang baru di Kemiri, Mojosongo.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto. Pihaknya meminta agar pejabat lebih rajin turun ke lapangan atau blusukan ditengah-tengah masyarakat untuk mengetahui puas tidaknya mereka selama ini terhadap pelayanan. Puas dan tidaknya masyarakat dalam menerima pelayanan sebagai salah satu tolak ukur keberhasilan pemerintah.

“Rajin-rajinlah blusukan di tengah-tengah masyarakat, kalau masyarakat puas berarti kinerja kita berhasil,pejabat Boyolali harus instropeksi diri,” tandas Agus Purmanto ditemui usai memimpin upacara hari jadi di Kabupaten baru, Kamis (5/6).

Di sisi lain, Wabup juga mengajak masyarakat Boyolali untuk handarbeni dan rasa memiliki terhadap kantor pemerintah yang baru. Diakui, peran serta masyarakat sangat mendukung pemerintah menuju keberhasilan.

Ketua DPRD Boyolali Slamet Paryanto, berharap di usianya ke 167 tahun, Boyolali bisa lebih maju lagi. Terutama dalam hal pembangunan infastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Puncak hari jadi sendiri diperingati dengan upacara di depan kantor Bupati yang baru dengan nuansa jawa. Dimana peserta upacara yang terdiri dari PNS mengunakan pakaian tradional. Untuk pegawai laki-laki mengenakan beskap lengkap kerisnya dan untuk perempuan menggenakan kebaya. Selain itu, bahasa yang digunakan juga bahasa Jawa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge