0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kromo Diharjo Gantung Diri di Rumah saat Ditinggal nJagong

(Ilustrasi) Mayat korban gantung diri diturunkan dari tali gantungan (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Klaten – Seorang kakek berusia 98 tahun, warga Dukuh Sutan, Desa Jogosetran, Kalikotes, Klaten, Rabu (8/1) malam nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Korban Kromo Diharjo ditemukan anak-anaknya sudah tak bernyawa di kediamannya tergantung pada salah satu kayu penyangga rumahnya.

Saat kejadian, korban ditinggal tiga orang anaknya, yaitu Ngadiyo (37), Ani Yuniati (42), dan Sunarno (34) beserta keluarga yang lain pergi untuk menghadiri hajatan di Kali Kuning, Jomboran, Klaten. Namun usai menghadiri hajatan, saat anak-anaknya pulang sekitar pukul 23.30 WIB, korban tidak segera merespons saat beberapa kali dipanggil.

Kemudian anak-anaknya masuk ke kamar korban dan mendapati korban sudah tak bernyawa. Korban tewas dengan cara menggantung diri di kamar tidurnya dengan menggunakan tali plastik disambung kain yang diikatkan pada kayu penyangga di rumahnya.

Kapolres Klaten AKBP Nazirwan Adji Wibowo melalui Kapolsek Kalikotes, AKP Sartono, mengatakan berdasarkan keterangan keluarga dan warga setempat, sebelumnya korban sempat mengeluh tentang usianya yang sudah tua. “Sebelum tewas, sebelumnya korban juga sempat membuat tangga dari bambu yang diduga digunakan untuk meraih kayu penyangga pada rumah untuk mengaitkan tali,” ujar Sartono, Kamis (9/1).

Dari hasil visum yang dilakukan petugas medis Puskesmas Kalikotes, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan. Sehingga korban dipastikan tewas dengan cara murni akibat gantung diri.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge