0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Curi Sepeda Lipat di Joyonet, Ari dan Singgih Ditangkap Polisi

Dok.Timlo.net/ Heru Murdhani
Dua pemuda ditangkap polisi karen mencuri sepeda lipat. ()

Solo — Ariyanto alias Ari (21) dan Singgih Setyadi alias Singgih (21) dibekuk aparat kepolisian Polsek Pasar Kliwon, karena kedapatan mencuri sepeda lipat di Warnet Joyonet di kampung Gabudan, Joyodiningratan, Pasar Kliwon, pada 19 Desember silam.

Peristiwa tersebut berawal saat Erma Endrastuti, 28 warga RT 4 RW 6 Semanggi, Pasar Kliwon, bermain internet di Joyonet, kemudian datang Singgih dan Ari, menggunakan sepeda motor. Karena kondisi sepi, Singgih mengambil sepeda lipat tersebut dan menaikinya, lalu setelah keluar dari tempat parkir, Singgih kabur dengan memboncengkan sepeda lipat tersebut di atas motor yang dikendarai Ari. Dalam pengakuannya kedua tersangka telah menjual sepeda lipat tersebut seharga 300 ribu, dan uangnya mereka bagi berdua.

Saat ditemui wartawan, Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Nur Affandi menjelaskan, dua pemuda warga Sangkrah RT 3 RW 13, Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon tersebut dibekuk di rumahnya masing-masing, seminggu setelah kejadian.

“Keduanya berhasil dibekuk setelah kami mencermati rekaman CCTV yang terpasang di depan warnet tersebut. Dalam rekaman tersebut terlihat motor yang dikendarai tersangka, sehingga kami dengan mudah melakukan pelacakan berdasarkan plat nomor yang ada di kendaraan tersebut,” ungkap Nur Affandi.

“Kami masih berusaha melacak keberadaan sepeda korban, karena telah dijual ke orang lain di daerah kampung Kentheng, Semanggi. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge