0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sejumlah APK Dicopot Lantaran Salahi Aturan

Satpol PP kukuti alat peraga kampanye yang menyalahi aturan. (Dok.Timlo.net/ Tarmuji)

Wonogiri — Sejumlah personel Satpol PP dibantu dengan petugas Panwascam,dan Kasi Trantib melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) di sejumlah titik, di antaranya di Kecamatan Selogiri dan Wonogiri Kota. Sejumlah APK tersebut dipasang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Penertiban dipimpin Kepala Satpol PP, Waluyo didampingi Ketua Panwaslu Wonogiri, Tulus Premana Edi. Waluyo saat dijumpai wartawan mengatakan, beberapa waktu belakangan ini Panwas maupun Satpol PP mendapat banyak keluhan berkait dengan maraknya APK di wilayah Selogiri yang dipasang menyalahi aturan, baik PKPU No 15 tahun 2013 dan Perbup nomor 30 tahun 2013.

“Dengan adanya sejumlah laporan yang masuk ke kami, lalu kita lakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, dan hari ini walupun hujan kita bergerak untuk eksekusi,” jelas Waluyo, Senin (16/12).

Tim kemudian melepas APK yang dipasang di depan kantor kecamatan Selogiri, karena jaraknya kurang dari 200 meter, sehingga pemasangannya menyalahi Perbup 30/201.

Selanjutnya tim bergerak ke Desa Pule dan Desa Jaten sambil mencabut APK yang dipaku di pohon turus jalan sekaligus mencabut empat baliho caleg dalam ukuran besar.

‘’Sebenarnya, kami sudah melayangkan surat rekomendasi penertiban beberapa waktu lalu. Namun karena pihak Satpol PP terkendala masalah anggaran, sehingga belum bisa dilaksanakan. Karena kenyataannya anggaran penertiban tak segera turun, akhirnya Kepala Satpol PP berinisiatif tetap melaksanakan itu meski tak ada dukungan anggaran,’’ imbuh Ketua Panwaslu Wonogiri Tulus Premana Edi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge