0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lindungi Petugas Leasing, Polsek Manisrenggo Dikepung Warga

Klaten -– Lima petugas leasing yang meminta paksa sepeda motor di wilayah Manisrenggo, Klaten, Rabu (4/12) sore nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung, para petugas leasing itu langsung menyelamatkan diri masuk ke dalam Polsek Manisrenggo. Namun, masyarakat yang sudah emosi terus mengepung Kantor Polisi hingga terjadi ketegangan saat polisi mengevakuasi para petugas leasing keluar dari kantor.

Peristiwa pengepungan Polsek Manisrenggo mulai terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, semakin sore warga yang datang semakin banyak, hingga akhirnya puluhan personel Dalmas Polres Klaten diterjunkan ke lokasi untuk mengamankan situasi.

Ketegangan semakin terlihat saat polisi hendak mengevakuasi petugas leasing dari dalam kantor polisi. Begitu polisi membawa keluar satu persatu petugas leasing, warga yang sudah emosi langsung mencoba mengejar dan memukuli petugas leasing yang dikawal ketat personel Dalmas menuju mobil patrol. Bahkan, saat polisi mengevakuasi petugas leasing yang terakhir, emosi warga semakin menjadi hingga hujan batu sempat terjadi dan mengenai sejumlah petugas polisi yang mengevakuasi.

Aksi amarah warga ini terjadi setelah para petugas leasing itu sempat meminta paksa sepeda motor milik salah satu warga.

Kapolres Klaten AKBP Nazirwan Adji Wibowo yang turun ke lokasi akhirnya berhasil menenangkan warga yang masih emosi dan berkerumun di sekitar kantor polisi, usai para petugas leasing dievakuasi ke Polres Klaten.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge