0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Operasi Zebra 2013, Ini Sasarannya

(Ilustrasi) Apel Siaga Polisi (Dok.Timlo.net/ Rori)

Klaten — Dalam rangka upaya cipta kondisi menjelang hari Natal Tahun 2013 dan tahun baru 1 Januari 2014, sekaligus juga merupakan langkah strategis menjelang pelaksanaan Pemilu tahun 2014 Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menggelar Operasi Zebra 2013. Sebagai awal untuk mengetahui kesiapan yang dilakukan jajaran, Polres Klaten, Kamis (28/11) menggelar Apel gelar pasukan di halaman Polres Klaten.

Kapolri Jenderal Pol Sutarman dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Klaten AKBP Nazirwan Adji Wibowo menegaskan, permasalahan lalu lintas yang perlu menjadi perhatian serius adalah meningkatnya pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, terutama yang mengakibatkan korban jiwa dan kerugian materiil.

Adapun yang menjadi sasaran prioritas pada operasi zebra ini adalah berbagai pelanggaran terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, antara lain: Pengemudi dibawah umur, Melawan arus lalu lintas, Aksi geng motor/ balap liar, Angkutan umum tidak layak jalan, Kendaraan bak terbuka bukan untuk memuat orang, Menaikan serta menurunkan penumpang tidak pada tempatnya, dan Kendaraan yang menggunakan rotator serta sirine bukan peruntukannya.

Usai Apel gelar pasukan, Kapolres Klaten menegaskan operasi zebra akan berlangsung mulai 28 November 2013 – 11 Desember 2013. Tujuan operasi zebra menurut kapolres untuk menurunkan tingkat pelanggaran dalam berlalu lintas, sehingga angka laka lantas bisa ditekan serta mendukung terciptanya kondusifitas daerah menjelang Operasi Lilin Candi 2013.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge