0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

25 Relawan Demokrasi Siap Bantu KPU Sragen

Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas menyematkan pin secara simbolis kepada 5 perwakilan relawan demokrasi dalam Sarasehan dan Ramah Tamah Untuk Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2014, di Hotel Surya Sukowati Sragen, Rabu (20/11) malam. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Sebanyak 25 relawan demokrasi (Relasi) pada Pemilihan Umum Anggota Legeslatif (Pileg) 2014 mendatang secara resmi dilaunching oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sragen.

Ke-25 relasi yang akan bertugas untuk membantu KPU dalam menyosialisasikan pemilu ini diperkenalkan kepada partai politik yang hadir dalam Sarasehan dan Ramah Tamah Untuk Peningkatan Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2014, di Hotel Surya Sukowati Sragen, Rabu (20/11) malam.

Selain ketua parpol, acara sarasehan juga dihadiri oleh Ketua KPU Jawa Tengah, Joko Purnomo dan pejabat terkait di lingkungan Pemkab Sragen, Panwaslu Sragen serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua KPU Kabupaten Sragen Ngatmin Abbas dalam sambutannya mengatakan, relasi ini nantinya akan bekerja membantu KPU untuk melakukan sosialisasi tentang Pemilu kepada masyarakat. setidaknya ada 5 kelompok masyarakat yang menjadi sasaran dari relasi ini, yaitu kelompok agama, kelompok pemilih perempuan, kelompok masyarakat pedesaan, kelompok difabel dan kelompok pemilih pemula.

“Kelima kelompok ini adalah urgen, untuk itu KPU Sragen telah menggandeng relawan demokrasi sebanyak 25 orang untuk melakukan sosialisasi kepada lima kelompok tersebut. Kami juga telah membuat MoU dengan Dinas Pendidikan Sragen untuk kelompok pemilih pemula,” kata Ngatmin Abbas.

Pada kesempatan tersebut Ngatmin Abbas menyematkan pin secara simbolis kepada 5 relasi perwakilan masing-masing kelompok sasaran.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge