0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gerindra Buka Peluang Koalisi

Timlo.net — Pada pemilu tahun 2009, Partai Gerindra berkoalisi dengan Partai PDI-P untuk mengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Saat itu koalisi ini mencalonkan pasangan Megawati dan Prabowo Subianto.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Martin Hutabarat mengatakan hubungan antara Gerindra dan PDIP masih terjalin. Dan kini Gerindra membuka peluang bagi partai lain untuk berkoalisi dalam pemilu 2014 mendatang.

“Kita sangat berharap bahwa dengan partai lain yang seaspirasi menjalin kerjasama, dulu kan dengan PDIP menjalankan Mega-Prabowo,” jelasnya, Senin (30/9).

Mengenai landasan koalisi, Martin mengatakan, yang terpenting adalah hatinya. Karena Prabowo pernah mengatakan kepadanya kontrak politik secara tertulis itu tidak penting. Sebab, jika hanya tertulis tanpa dilandasi keinginan yang luhur itu akan menghambat tercapainya cita-cita.

“Pak Prabowo benar, bukan tertulisnya tapi di hati, jadi siapapun. Kalau hatinya tidak mendukung tidak ada manfaatnya, kalau mendukung satu cita-cita luar biasa,” pungkasnya.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge