0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Es di Pidie, BMKG : Itu Biasa

Timlo.net — Petugas Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan fenomena turun hujan es di Kabupaten Pidie. Menurut BMKG, itu merupakan fenomena biasa yang kerap terjadi saat masa transisi antara kemarau dan menjelang musim hujan.

“Itu hal yang biasa turun hujan es suatu daerah di masa transisi tidak perlu khawatir dan takut,” kata petugas BMKG Khairul Akbar kepada merdeka.com, Senin (30/9).

Khairul tidak menampik kejadian itu belum pernah terjadi sebelumnya di Aceh. Akan tetapi fenomena itu terjadi akibat gumpalan awan yang turun, namun belum sempat cair di udara.

“Biasanya memang sudah cair waktu turun, tapi ini akibat masa transisi, maka terjadi seperti itu, hal ini juga akibat suhu di atas dan di bawah sama,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, terjadi fenomena aneh di Kabupaten Pidie, Aceh. Sejak pukul 18.00 sampai dengan 18.30 Wib, Pidie dilanda hujan es sehingga membuat warga panik.

Sejumlah warga yang berada di jalan langsung bergegas mencari tempat berteduh untuk menghindari hujan es berbentuk kristal tersebut.

sumber : merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge