0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

KPPT Tidak Keluarkan Izin Proyek di Zona Hijau

Sukoharjo — Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Sukoharjo tegas menyatakan tidak akan mengeluarkan izin dengan proyek yang terbentur dengan Perda RTRW seperti proyek yang di dirikan di zona hijau.

Kepala KPPT Sukoharjo Joko Purnomo mengatakan, sebagaimana dua pembangunan perumahan yang di segel Satpol PP di Mojolaban Sabtu (28/9) lalu. Pihaknya tidak akan mengeluarkan izin untuk kedua perumahan tersebut menyusul lokasi yang digunakan termasuk dalam zona hijau.

“Seperti yang di Mojolaban itu jelas berada di lokasi zona hijau. Sehingga kami tidak akan mengeluarkan izin,” ujar Joko Purnomo Senin (30/9).

Dalam proses pengeluaran izin ditinjau dengan Perda nomor 9/2010 tentang pembangunan di Sukoharjo, dan Perda nomor 14/2011 tentang rencana tata ruang wilayah (RTRW) dan Perbup nomor 73/2011 tentang prosedur, tata cara dan persyaratan penerbitan IMB.

Menurut Joko, banyaknya pengembang yang mengabaikan perizinan dengan mendirikan bangunan terlebih dahulu, sebagai trik agar proses perijinan cepat keluar. Selama tahun 2013, pihaknya baru memberikan izin kepada 5 proyek perumahan dan 2 pabrik.

“Jadi menurut saya, itu hanya trik untuk cepat mendapatkan izin sehingga mereka mendirikan bangunan dulu. Karena alasan terlanjur berdiri maka perizinan mohon untuk di keluarkan,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge