0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah di Depan Makodim Sangkrah Terbakar

Solo — Satu unit rumah di depan Markas Kodim 05 Sangkrah, milik Ignatius Hadi Purnomo (60) warga Jalan Indragiri No 02, Rt 01, Rw 2, Sangkrah, Pasar Kliwon terbakar, Senin (30/9) sekitar pukul 14.15 WIB.

Informasi yang dihimpun Timlo.net di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa ini pertama kali diketahui oleh pemilik rumah Hadi, saat dirinya yang sedang menyiram tanaman di depan rumah. Ia kaget saat melihat tiba-tiba cucunya yang berlari keluar dari rumah dan berteriak ada kebakaran. Korban bergegas masuk kedalam dan mendapati springbed di salah satu ruangan sudah terbakar. Korban sempat mencoba memadamkan api, namun api semakin besar.

“Pas saya masuk itu api masih kecil, tapi pas saya ambil air untuk memadamkan, api sudah besar, saya langsung lari keluar, untuk menyelamatkan diri, setelah sampai diluar, api sudah membakar atap rumah,” tutur Hadi.

Dugaan sementara api berasal dari cucu korban, yang bernama Natanail Darel Herdiyato (9), membakar tisu kemudian jatuh di atas springbed, hingga api cepat membesar.

Sementara Kanit Reskrim Iptu Teguh Sujadi mewakili Kapolsek Pasar Kliwon AKP Parni Handoko, saat dimintai keterangan menyatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. “Kita belum tau persis titik api ditimbulkan dari mana, saksi masih kita periksa,” terang Teguh.

Api baru bisa dijinakkan setelah sekitar 10 unit armada pemadam kebakaran menuju ke lokasi kejadian.

Akibat kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian sekitar ratusan juta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge