0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tagih Hutang, Motor Karyawan Bank Kredit Justru Dibakar

Klaten — Nasib apes menimpa Fajar Aji Nugroho (22), warga Gatak, Karanganom dan Joshua Karya Sanjaya (22), warga Mayungan, Ngawen. Lha bagaimana tidak? Bukannya angsuran yang didapat, malam kedua karyawan sebuah bank kredit ini malah dikejar anak nasabah saat nagih angsuran. Bahkan motornya dibakar sampai ludes.

Peristiwa ini berawal saat Fajar dan Joshua datang ke rumah Umi Fadilah (59) warga Dusun Jetis, Desa Gempol, Kecamatan Karanganom. Saat itu keduanya hendak menagih setoran hutang ke rumah salah satu nasabah di Desa Gempol, Karanganom, Klaten, Minggu (29/9) siang. Sesampai di rumah nasabahnya Umi Fadilah tidak ada, yang ada adalah anaknya Arif Saifudin (27).

Kemudian kedua karyawan bank kredit itu menjelaskan maksud kedatanganya untuk menagih setoran dana ke bank tempatnya bekerja. Mendengar penjelasan itu, tersangka langsung masuk ke rumah. Nah, ternyata tersangka bukannya mengambilkan uang atau nyemayani angsuran, tapi malah mengambil sebilah golok dan mengejar kedua karyawan bank kredit itu sampai ke halaman. Kedua karyawan bank swasta itu pun langsung lari pontang-panting menyelamatkan diri tak peduli dengan sepeda motor yang masih diparkir di halaman rumah pelaku.

Melihat sepeda motor ditinggal, pelaku justru muntab dan mengambil korek api untuk membakar sepeda motor Honda Vario AD 5325 AV sampai ludes. Usai membakar, tersangka langsung kabur. Polsek Karanganom yang mengetahui kejadian itu langsung datang ke lokasi. Polisi langsung mengamankan barang bukti sepeda motor yang sudah hangus.

Kapolres Klaten AKBP Nazirwan Adji Wibowo melalui Kapolsek Karanganom AKP Joko Hariyanto mengatakan keterangan saksi sudah dikumpulkan sedangkan kasus percobaan pembunuhan itu masih dalam penanganan jajarannya.

“Pelaku masih dalam pencarian petugas kami,” ujar Joko Hariyanto, Senin (30/9).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge