0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

APBD Perubahan 2013 Sukoharjo Ditetapkan Rp 47 Miliar

(Ilustrasi) Uang. (Dok:Timlo.net/Ranu)

Sukoharjo — APBD Perubahan Kabupaten Sukoharjo tahun 2013 digedok sebesar Rp 47 miliar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sukoharjo, Senin (30/9). Besaran yang ditetapkan dalam APBD Perubahan hanya bergeser sedikit dari Kebijakan Umum Anggaran Dan Perhitungan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan 2013.

‪Wakil Ketua DPRD Sukoharjo Jaka Wuryanta menjelaskan, ada sedikit pergeseran di antaranya anggaran untuk penyelesaian pembangunan Pasar Ir Soekarno Sukoharjo sebesar Rp 8,2 miliar dialihkan ke dalam anggaran tak terduga. Kebijakan tersebut di ambil setelah belum keluarnya rekomendasi dari BPKP terkait audit proyek Pasar Soekarno.

Selain pengalihan anggaran penyelesaian pembangunan pasar ke dalam anggaran tak terduga, juga adanya penambahan anggaran yang di alokasikan untuk perbaikan fasilitas di Pasar Darurat sebesar Rp 200 juta.

“Ada alokasi untuk perbaikan fasilitas di Pasar Darurat. Penambahan atap Pasar Darurat serta perbaikannya menjadi prioritas utama,” ujar Jaka Wuryanta, Senin (30/9).

Pergeseran anggaran juga terjadi dengan adanya bantuan dari provinsi sebesar Rp 3,2 miliar untuk pembangunan fisik melalui DPU. Alokasi untuk bantuan ke setiap desa masing-masing Rp 150 juta dan sisanya untuk perbaikan jalan.

“Sehingga dana yang telah di tetapkan dalam APBD Perubahan Sukoharjo tahun 2013 adalah sebesar Rp 47 miliar plus di tambah dana dari provinsi,” terangnya.

Alokasi untuk program card reader untuk 66 SKPD juga di anggarkan. Penambahan dana Jamkesda, penertiban Pasar Nguter, seragam RT dan Hansip, dan lain-lain juga dianggarkan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge