0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

5 Korban Ledakan Gas di Kantin FISIP UNS Sudah Pulang

Tabung gas Kantin FISIP UNS meledak. (Dok.Timlo.net/ Heru Murdhani)

Solo — Tabung gas 3 kilogram meledak di kantin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sebelas Maret Solo.

Peristiwa mengejutkan ini terjadi sekitar pukul 14.15 WIB. Mahasiswa yang sedang makan sontak berhamburan usai mendengar ledakan. Tujuh orang korban langsung dilarikan ke Medical Centre UNS, RSUD Dr Moewardi, dan RSU DR. Oen Solo.

Saat ditemui Timlo.net di tempat kejadian Kapolsek Jebres, AKP Edison Panjaitan, menerangkan dari olah TKP yang didapat, kecelakaan ini disebabkan meledaknya tabung gas 3 kilogram dengan jumlah korban 7 orang yakni Nardi (45), security FISIP UNS, Sri (36), Bu suti, bu Reni (50) pelayan kantin, Ibu Yuni (50) pemilik kantin, serta Heru (20) mahasiswa FISIP UNS.

Korban Nardi saat ini masih dirawat di ICU RS Dr Oen Kandangsapi, Jebres Solo. Nardi menderita luka pada wajah, tangan, dan kaki. Sedangkan Sri masih dirawat di bangsal rumah sakit yang sama karena menderita luka pada kaki dan tangan.

“Korban yang masih di Rumah Sakit ada 2 orang, yaitu Sunardi dan Sri,” terang Edison.

Salah satu saksi mata, Nanda Satrio (19) mengatakan, sekiyat 5 menit sebelum ledakan, ia mencium aroma gas di sekitar kantin. “Waktu aku jajan disitu sekitar 5 menit sebelum kejadian sudah tercium bau gas mas, aku keluar tau-tau udah meledak,” ungkap Nanda.

Sementara menurut saksi mata yang lain Dira (20), ledakannya terjadi 2 kali. “Mas, itu udah tercium bau, trus ada yang nyalain kompor, trus tiba-tiba meledak,” ungkap mahasiswa FISIP UNS itu.

Saat ini pihak kepolisian sudah mengamankan barang bukti berupa tabung gas, dan meminta keterangan beberapa saksi mata untuk kemudian melanjutkan penyelidikan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge