0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Antik,Tiga Tersangka Narkoba Dibekuk

TIga tersangka kasus Narkoba menjalani pemeriksaan di Mapolres Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Operasi anti narkoba (Antik) yang dilancarkan jajaran Satuan Narkoba Polres Boyolali berhasil membekuk tiga tersangka kasus narkoba. Ketiga tersangka saat ini ditahan di Mapolres Boyolali, Senin (30/9).

Ketiga tersangka yakni Dwi Suryanto (34),warga Jaten, Karanganyar, dan dua tersangka lainnya yakni Agus Widodo (43) dan Suhartono (33), keduanya warga Laweyan, Solo. Ketiganya ditangkap di dua tempat dan waktu yang berbeda.

Penangkapan pertama dilakukan petugas dengan tersangka Dwi Suryanto di Gedung Serbaguna,Ngangkruk, Kecamatan Banyudono, Kamis (12/9) kemarin. Tersangka ditangkap setelah petugas mendapat informasi akan terjadi transaksi narkoba di sekitar wilayah Banyudono. Setelah dilakukan penelusuran ternyata benar, sekitar pukul 17.00 WIB, petugas mendapati seseorang yang mencurigakan di sekitar pertigaan Ngangkruk yang tak lain adalah tersangka Dwi Suryanto.

“Tersangka kemudian kami tangkap dan saat digeledah kami temukan satu paket kecil sabu-sabu di pakaiannya,” ungkap Wakapolres Boyolali, Kompol Sunarno.

Tersangka pun kemudian langsug digelandang ke Mapolres Boyolali untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dari pengakuan tersangka, diakuinya dirinya merupakan mantan pemakai narkoba jenis sabu-sabu. Tersangka yang berprofesi sebagai tukang las dan servis AC ini juga mengaku sudah sekitar 1 tahun tidak mengkonsumsi narkoba.

“Saya hanya korban, saya hanya ditawari teman dan tergoda,” ungkap Dwi.

Selang beberapa hari kemudian, polisi kembali berhasil membekuk dua tersangka kasus narkoba lainnya, yakni Suhartono dan Agus Widodo, Sabtu (21/9) malam. Penangkapan kedua tersangka ini dilakukan disekitar RSUD Banyudono. Dari penangkapan terhadao Suhartono, petugas melakukan pengembangan dan menangkap tersangka Agus.

Awalnya, dari informasi yang diterima petugas, polisi kemudian mendapati tersangka Suhartono mengambil barang yang kemudian diketahui sebagai sabu-sabu di areal parkir RSUD Banyudono. Mengetahui itu tersangka langsung dibekuk petugas dan setelah digeledah, petugas menemukan sabu-sabu paket kecil yang didimpan di saku celana tersangka.

Ketiga tersangka dijerat Pasal 112 dan 114 UU 35/2009 tentang narkotika. Mereka diancam hukuman antara 4-12 tahun penjara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge