0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia! Alasan Pria Lebih Tertarik Pada Seks Dibanding Wanita

Simbol Seks. (Dok:Timlo.net/Google Images.)

Timlo.net—Apakah pria lebih tertarik dengan seks daripada wanita? Atau apakah para wanita memiliki kontrol diri yang lebih baik? Dua topik ini menjadi perdebatan dalam komunitas ilmu pengetahuan seks. Tapi para peneliti dari University of Texas, Amerika Serikat (AS) berkata bahwa jawaban atas kedua pertanyaan itu sederhana: para pria lebih bernafsu daripada wanita.

Dibandingkan para wanita, pria mengalami kesulitan untuk tidak memandangi foto-foto wanita yang menarik. Bahkan bila mereka diminta untuk melakukannya, kata para peneliti. Tes tindak lanjut mendapati bahwa pria memiliki kontrol diri yang sama kuatnya dengan wanita. Tapi dorongan untuk mencari lawan jenis yang menarik perhatian mereka ternyata empat kali lebih kuat.

Semua argumen evolusioner lama menjelaskan hal  tersebut dalam cara-cara yang berbeda, kata ilmuwan yang terlibat dalam penelitian ini, Paul Eastwick, Ph.D. Karena seks bisa menyebabkan kehamilan dan proses melahirkan—beban jatuh pada para wanita. Mereka akhirnya berevolusi menjadi sosok yang lebih selektif dalam memilih pasangan. Eastwick berkata bahwa penerimaan masyarakat terhadap kecenderungan seksual para pria juga memperkuat dorongan seks mereka. Sementara masyarakat bersikap sebaliknya pada wanita. Sebagai hasilnya, banyak penelitian mengatakan bahwa pria lebih sering berselingkuh daripada wanita.

Kecuali level testoteron seorang pria menurun, dorongan seks mereka akan tetap sama, kata Eastwick dilansir oleh Men’s Health. Tapi para pria bisa belajar mengontrol diri mereka. Menurut penelitian, kontrol diri kita menurun bila kita lelah. Karena berhati-hatilah dalam bersikap saat Anda lelah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge