0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Digrebek di Losmen?

Akhirnya, Kepala Satpol PP Wonogiri Diturunkan

Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto (dok.timlo.net/aris )

Wonogiri —  Bupati Wonogiri Danar Rahmanto akhirnya memberikan pernyataan tegas terkait Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Endrijo Rahardjo yang terbelit kasus. Endrijo dipastikan diturunkan dari jabatannya. Sementara itu pekan depan, akan dilaksanakan kembali mutasi jabatan di tubuh Pemkab Wonogiri.

Hal tersebut diungkapkan Danar saat dicegat wartawan usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD, Senin (30/9). Meski sebelumnya sempat mewanti-wanti agar tidak menanyakan soal kasus yang membelit Endrijo, Danar akhirnya buka mulut juga.

“Ya, adanya kasus itu sedikit banyak berpengaruh dengan rencana mutasi. Tapi jelasnya, Endrijo mudhun (turun), ” jawab Bupati Danar rahmanto singkat. Sayang tidak dipaparkan secara rinci, apakah turunnya Endrijo secara otomatis turun pangkat atau tidak.

Sedang, tentang mutasi, Bupati menyebut bakal dilaksanakan pada pekan depan. Ada sejumlah SKPD yang mengalami perubahan dengan adanya Struktur Organisasi dan Tata Kerja (STOK) baru.

Di antaranya, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan (BPMPP) yang merupakan penggabungan Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu dan Kantor Penanaman Modal. Juga Satpol PP yang digabung bersama Bagian Perlindungan Masyarakat, selanjutnya Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta penambahan Bagian Perpajakan di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

Di sisi lain Fraksi Partai Golkar saat rapat paripurna mengatakan adanya SOTK baru diharap penempatan dan rotasi staf diupayakan tidak menimbulkan gejolak. “Kalau sampai timbul gejolak, maka kinerja juga terpengaruh,,” kata Retno Haryani, Jubir fraksi.

Seksdar mengingatkan, Endrijo diperiksa polisi di wilayah hukum Polres Sukoharjo saat mengganti plat nomor mobil dinasnya dari semula merah ke warna hitam, di dekat sebuah losmen. Sebelumnya, ada isu berhembus, Endrijo bersama perempuan bukan istrinya di losmen tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge