0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD: Iuran Sosialisasi CPNS Honorer Harus Dikembalikan

Sosialisasi CPNS bagi Honorer K2 di Klaten (dok.timlo.net/rori)

KKlaten — Menyusul adanya pungutan terhadap Honorer K2 sebesar Rp 100.000 yang digunakan sebagai sosialisasi CPNS, Komisi IV DPRD Klaten mendesak segera dikembalikan lagi kepada Honorer yang sudah membayar.

Kalangan DPRD Kabupaten Klaten sangat menyayangkan kecerobohan kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan dan kepala sekolah (Kasek) yang sudah ikut terlibat dalam penarikan terhadap honorer K2 untuk mengikuti sosialisasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang digelar salah satu tabloid, di Pendopo Pemkab Klaten, Sabtu (28/9) lalu.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Klaten Nurcholis Madjid mengaku banyak menerima aduan terkait sosialisasi CPNS bagi honorer K2 ilegal yang dilakukan Sabtu lalu. “Kami banyak menerima aduan dari para Honorer K2 yang menyatakan kecewa setelah mendaftar ikut sosialisasi CPNS yang digelar Sabtu lalu,” ungkap Nurcholis Madjid kepada Timlo.net, Senin (30/9).

Nurcholis menambahkan, kekecewaan Honorer K2 itu cukup beralasan karena mereka sebelumnya memang tidak mengetahui jika penyelenggara sosialisasi CPNS tersebut bukan resmi dari Pemkab maupun Dinas terkait melainkan salah satu Tabloid lokal. Yang mereka tahu dalam narasumber sosialisasi akan diisi dari Kementerian Pendayagunaan dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB).

“Setelah terlanjur membayar Rp 100.000 per orang di setiap UPTD Pendidikan masing-masing dan mengikuti sosialisasi ternyata narasumbernya bukan dari Kemenpan dan RB seperti pada undangan yang diedarkan, tapi justru dari Tabloid Lacak,” tambah Nurcholis.

Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyayangkan sikap dari beberapa UPTD Pendidikan dan Kasek yang tidak mengkroscek terlebih dahulu ke Dinas terkait perihal undangan sosialisasi CPNS honorer K2 tersebut. Untungnya tidak semua UPTD yang sudah menyebarkan undangan kepada setiap Honorer K2.

“UPTD Pendidikan wajib mengembalikan uang iuran Rp100.000 dari para Honorer yang terlanjur dibayarkan. Sebab, pendaftaran sosialisasi itu melalui UPTD Pendidikan masing-masing kecamatan,” tandas Nurcholis.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Tabloid Lacak, Bambang Krystanto, menyampaikan acara sosialisasi CPNS pada hari Sabtu (28/9) terpaksa dibatalkan karena pembicara dari Kemenpan dan RB berhalangan hadir. Rencananya acara sosialisasi CPNS untuk Honorer K2 akan digelar pada Selasa (1/10) di Pendopo Pemkab Klaten. “Kami mohon maaf, acara diundur hingga Selasa (1/10),” ujar Bambang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge