0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Semua Kades di Sragen Wajib Teladani Pangeran Sukowati

Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan kepala desa di Pendopo Sumanegaran Rumah Dinas Bupati Sragen, Senin (30/9). (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman kembali melantik 16 kepala desa (Kades) baru. Mereka berasal dari 13 kecamatan yang ada di Bumi Sukowati. Pelantikan berlangsung di Pendopo Sumanegaran, Rumah Dinas Bupati Sragen, Senin (30/9).

Mereka dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sragen nomor 141/655/001/2013 tentang Pengangkatan Kepala Desa di Kabupaten Sragen tahun 2013. Para Kepala Desa yang dilantik tersebut, selanjutnya akan menjabat sebagai kades di desanya masing-masing selama 6 tahun terhitung sejak tanggal pelantikan dengan mendapatkan penghasilan tetap serta tunjangan berupa tanah bengkok.

Dalam sambutannya, Bupati Agus mengingatkan kepada para Kades untuk meneladani pendiri Kabupaten Sragen seperti Pangeran Mangkubumi yang sering dikenal dengan Pangeran Sukowati, yaitu; sawiji yang berarti harus fokus dengan satu rasa dan tekad untuk membela wong cilik. Kedua, harus semangat (greget) karena tanpa semangat siapapun tidak bisa mencapai apa yang menjadi tujuan. Dan ketiga, eguh pertikel yang berarti harus bertanggung jawab dalam memecahkan permasalah dilingkungan masing-masing.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kades tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Sragen Daryanto, Ketua DPRD Sragen Sugiyamto, Dandim 0725/Sragen Kol (Inf) R Wahyu Sugiyarto dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sragen.

Berikut ke-16 Kades yang dilantik:

1. Triyono, Kades Galeh, Kecamatan Tangen

2. Sutardi, Kades Jekawal, Kecamatan Tangen

3. Sunarto, Kades Mojokerto, Kecamatan Kedawung

4. Mulyono, Kades Wonorejo, Kecamatan Kedawung

5. Irawan Agung P, Kades Jono, Kecamatan Tanon

6. Wiratno, Kades Ketro, Kecamatan Tanon

7. Suradi, Kades Gemantar, Kecamatan Mondokan

8. Yoko Iriyanto, Kades Jambanan, Kecamatan Sidoharjo

9. Sugiyoto, Kades Pringanom, Kecamatan Masaran

10. Danang Wijaya, Kades Blangu, Kecamatan Gesi

11. Daryono, Kades Kaliwedi, Kecamatan Gondang

12. Supardi, Kades Jetiskarangpung, Kecamatan Kaliajmbe

13.Prihandoko, Kades Sambirejo, Kecamatan Plupuh

14. Darjo, Kades Mlale, Kecamatan Jenar

15. Suratmin, Kades Brangkal, Kecamatan Gemolong

16. Yusron Basuki, Kades Plosokerep, Kecamatan Karangmalang



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge