0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kekeringan, 6 Desa Lereng Merapi Dikirim 600 Tangki Air

Warga di lereng Gunung Merapi, wilayah Kemalang, Klaten mendapat bantuan air bersih (dok.timlo;net/rori)

Klaten — Masalah kekeringan yang melanda di sejumlah desa di lereng Gunung Merapi, di Kecamatan Kemalang, Klaten sudah menjadi masalah tahunan. Untuk mengatasi kekeringan di lereng Merapi salah satu produsen air minum dalam kemasan PT Tirta Investama (TIV) Klaten, melalui tim dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) kembali melakukan bantuan air bersih di sejumlah desa di wilayah Kemalang.

Perwakilan dari PT TIV Klaten, M Atiq Zambani mengungkapkan sebanyak 100 tangki air bersih akan di droping ke desa Tlogowatu dan 100 tangki ke desa Tegalmulyo. “Nantinya untuk 4 desa lainnya di wilayah kecamatan kemalang, PT TIV Klaten juga akan memberikan bantuan air bersih sebanyak 400 tangki dalam tahap 1 yang mana apabila musim kemarau panjang ini masih belum ada hujan maka bantuan air bersih akan dilanjutkan ke tahap bantuan air bersih selanjutnya,” ujar Atiq Zambani kepada Timlo.net, Senin (30/9).

Atiq Zambani menambahkan, dengan bantuan air bersih yang setiap tangkinya berkapasitas 5000 liter diharapkan bisa meringankan beban masyarakat. Sedangkan droping air bersih sudah menjadi program setiap tahunnya untuk membantu wilayah kekeringan di sejumlah desa di Kecamatan Kemalang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge