0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow! Jokowi akan Gelar Balapan Sekelas Formula 1 di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (dok.timlo.net/niza novita)

Timlo.net — Selain menggelar lari maraton tingkat dunia, Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah balapan sepeda dan balapan jet darat dunia. Jokowi menilai, acara-acara besar yang akan dilaksanakan itu merupakan promosi Jakarta untuk jangka panjang.

Hal itu dikemukakan Jokowi usai menghadiri acara konferensi pers Jakarta Marathon 2013 di kawasan Monas Barat Daya, Senin (30/6). “Memang ini promosi Jakarta dalam jangka menengah dan panjang,” kata Jokowi .

Jokowi juga mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan kunjungan ke Macau, untuk meninjau fasilitas Macau Grand Prix, seperti kualitas jalan raya dan lainnya. Ia yakin, Jakarta mampu menyelenggarakan ajang balapan kelas internasional.

Hot mix jalan itu cepet kok. Tapi kalau jalan-jalan besar itu kewenangan pemerintah pusat. Grand prix nanti lu jual gue beli lah,” ujar Jokowi.

Jokowi belum memastikan jenis balapan apa yang akan dilaksanakan di Jakarta. Apakah jenis Grand Prix Formula 1 dan Moto GP. Dia hanya mengatakan usai mengunjungi Makau dan kota-kota dunia lainnya baru bisa menentukan.

“Oktober ini ke Makau dan kota-kota dunia lainnya. Lihat-lihat dulu di sana, baru nanti kita tentukan,” kata Jokowi. [has]

Sumber: merdeka.com



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge