0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia, Wakapolres Sragen yang Baru

Kompol Edy Suranta Sitepu (kiri) menggantikan Kompol Hartolo sebagai Wakapolres Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Sragen diserahterimakan dari Kompol Hartolo kepada Kompol Edy Suranta Sitepu.

Serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando, di halaman Mapolres Sragn, Sabtu (28/9) dengan upacara resmi yang diikuti oleh seluruh satuan jajaran Poles Sragen.

Kompol Hartolo selanjutnya  melaksanakan tugas dengan jabatan dan posisi yang sama yaitu di Polres Wonogiri. Hartolo menjabat sebagai Wakapolres Sragen selama 2 tahun. Sedangkan Kompol Edy Suranta sebelumnya adalah Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Klaten.

Usai Sertijab, kepada wartawan Hartolo mengungkapkan, dirinya dan Edy Suranta sebelumnya pernah bertugas di tempat yang sama yaitu di Polres Klaten pada tahun 2010. Waktu itu dia menjabat sebagai Kabag Sumda dan Edy Suranta menjabat sebagai Kasat Reskrim. Sehingga antara keduanya sudah saling mengenal dan mempunyai kesamaan.

“Kami pernah sama-sama bertugas di Polres Klaten. Tanggal lahir kami juga sama, yaitu tanggal 10 Agustus, cuma saya tahun 1964 beliau ini tahun 1978,” kata Kompol Hartolo yang dibenarkan Kompol Edy Suranta ketika ditemui di ruang kerja Wakapolres Sragen.

Hartolo menambahkan, selama hampir 2 tahun bertugas di Sragen, dirinya mempunyai banyak kesan. Tapi yang paling berkesan menjelang akhir tugasnya di Polres Sragen adalah kasus mutilasi, pembunuhan terhadap Siska Tri Wijayanti. Pembunuhan tersebut berhasil diungkap dalam waktu 10 jam. Itu semua berkat adanya kerja sama semua personel sehingga bisa mengungkap kasus tersebut dengan cepat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge