0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gara-gara Bakar Sampah, Rumah dan Sapi Ikut Terbakar

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api di kandang sapi milik Musapa, warga Bangle RT 10, Desa Tanon, Kecamatan Tanon, Sragen. (dok,timlo.net/agung)

Sragen —  Sebuah rumah yang terbuat dari kayu dan bambu milik Musapa, warga Bangle RT 10, Desa Tanon, Kecamatan Tanon, Sragen ludes dilalap si jago merah.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah yang juga difungsikan sebagai kandang sapi tersebut. Namun seekor sapi milik Musapa sempat terbakar api pada sebagian tubuhnya. Namun beruntung sapi tersebut akhirnya bisa diselamatkan.

Informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi pada Sabtu (28/9) pukul 11.30 WIB. Api pertama kalai diketahui warga berasal dari bagian belakang kandang sapi. pemilik rumah dibantu warga lain juga berusaha menyelamatkan benda-benda berharga yang ada. Karena bangunan terbuat dari kayu dan bambu menyebabkan api semakin cepat membesar sehingga nyaris meludeskan seluruh isi rumah.

Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Masih beruntung api tidak sempat merembet ke rumah warga yang lainnya. Sementara peristiwa kebakaran itu sendiri disebabkan oleh sisa pembakaran sampah yang dilakukan orang tua Musapa, Ngadiyem (80).

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Sri Wahyuni, mewakili Kapolres Sragen Dhani Hernando meneragkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 7 juta. Kebakaran disebabkan karena sisa pembakaran sampah yang masih menyala.

“Setelah membakar sampah, orang tua korban langsung pergi dan tidak ada yang tahu. Ternyata api masih menyala dan menyambar tumpukan jerami yang ada di dekat kandang,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge