0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ribuan Dokter Ikuti PIT Ilmu Kesehatan Anak di Solo

Prof Dr Harsono Salimo, dr SpA(K) (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Cabang Jawa Tengah menggelar Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) ke-6 Ilmu Kesehatan Anak (IKA) mulai tanggal 5 – 9 Oktober 2013 di Solo.

“Peserta sebanayak 2918 dokter anak dan umum dari seluruh Indonesia,” jelas Ketua Panitia Pelaksana, Prof Dr Harsono Salimo, dr SpA(K) kepada wartawan, di Solo, Senin (30/9).

Tema acara pertemuan ilmiah tahunan ke-6 ini, menurut Harsono adalah Acceleration of MDGs 2015 Achievement with Comprehensive Management of Pediatric Problems. Pertemuan ini bertujuan mendorong percepatan bangsa Indonesia pada pencapaian MDGs (Millenium Development Goals). Sehingga angka kesakitan dan kematian bayi dan balita dapat diturunkan secara nasional dan juga angka infeksi, baik malaria, diare maupun pneumonia dapat diatasi lebih baik di masa mendatang.

Prof Harsono mengatakan, ahli dari bidang ilmu kesehatan anak yang akan hadir di antaranya dalam bidang alergi imunologi, gastroenterologi, endokrinologi, kardiologi, respirologi dan sebagainya.

“Ada 527 abstrak penelitian dan laporan kasus-kasus dari seluruh Indonesia, termasuk tujuh abstrak dari Kementerian Kesehatan,” jelasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge